Sabtu, 15 Desember 2012

TANGGAL KERAMAT?


Tanggal yang dianggap sakral oleh sebagian orang yang awam telah berlalu. Tanggal yang dimaksud adalah 12-12-2012. Banyak yang menganggap keramat, tanggal keberuntungan, namun ada juga yang menganggapnya tanggal sial. Bahkan ada yang memprediksi tanggal tersebut akan terjadi KIAMAT. 

Benarkah ini sakral dan adakah tanggal keberuntungan dan kesialan dalam Islam? 

Islam tidak mengenal hal yang seperti itu, karena seluruh tanggal, bulan dan tahun itu baik. Semua itu diciptakan Allah untuk kemaslahatan ummat. Kecuali ada hari dan bulan tertentu yang terbaik seperti apa yang dikhabarkan Allah dan Nabi-Nya shallallahu 'alaihi wa sallam seperti hari Jum'at, bulan Ramadhan, 4 bulan haram (Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab), dan waktu-waktu terbaik untuk bermunajat kepada Allah seperti sepertiga akhir malam, antara adzan dan iqamah, ketika sedang turun hujan, ketika sedang berpuasa dan sebagainya.

Jika ada orang yang memprediksi tanggal tertentu akan terjadi sesuatu. Ingatlah itu hanyalah kebohongan belaka. Kedustaan yang besar. Karena sesuatu yang ghaib hanyalah milik Allah semata. Tidak ada yang mengetahui perbendaharaan yang ghaib kecuali hanya AL KHALIK, Allah Jallaa wa 'Alaa.

Allah berfirman:

"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)." (QS. al An'am: 59).


Bukti kedustaan mereka yang mengatakan akan terjadinya kiamat pada tanggal 12-12-2012 telah terbukti sudah. Bahkan sudah berlalu 4 hari yang lalu. Terjadikah kiamat? Sama sekali tidak. Namun, kalau yang dimaksud dengan kiamat shugra (kecil), itu pasti akan terjadi kepada siapapun. Tidak hanya terjadi di suatu waktu saja, namun di seluruh hari, tanggal, dan tahun. Karena setiap manusia akan mengalami kiamat ini, termasuk kita semua.Tidak lain, dialah kematian.

Tetaplah berusaha untuk selalu bersikap tenang. Tidak termakan isu yang menyesatkan. Imani terhadap apa yang telah dibawa oleh Rasululullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Tidak percaya kepada orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah. Dan tetaplah istiqamah dalam mengikuti sunnah Nabi. Insya Allah kita akan selamat dunia akhirat.


___________________________________
Yaumul Ahad, 2 Shafar 1434 H. Pkl. 07.33 WIB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar